Bulan Ramadhan adalah Bulan Ampunan

Bulan ramdhan adalah bulan maghfirah (bulan ampunan) dimana Allah Swt akan mengampuni dosa-dosa org yang berpuasa, sebagaimana diisyaratkan oleh Rasulullah Saw dalam hadist nya yang berbunyi "man shoma romadhona imanan wahtisaban gufiro lahu ma taqoddama min dzambih" yang artinya "barang siapa berpuasa romadon karna iman dan perhitungan, diampuni baginya dosa-dosanya yang telah lampau".

Sangat disayangkan sekali jika ada diantara kita yang berpuasa tetapi tidak ada sedikitpun pengharapan dihatinya agar Allah Swt mengampuni dosa-dosanya.

Dan alangkah beruntungnya sipapun diantara kita yang berpuasa karena ingin Allah segera menghapus dosa-dosa kita hingga akhir romadhon tiba menjadi fitrah (suci) sebagaimana bayi yang dilahirkan.

Dihari-hari romadhon ini tidak ada alasan buat kita utk tidak memohon ampun sembari berpuasa dan menjaga segala hal-hal yang dapat membatalkan puasa.

Di malam hari kita berdzikir seraya memanjatkan doa doa seperti yang diajarkan oleh Rasulullah Saw "Allohumma innaka 'afuwun karimun tuhibbul 'afwa fa'fu 'anni"

Rasanya tidak ada hal yang paling indah jika kita bisa mendapatkan ampunan Allah yang luar biasa, sehingga apa apa yang kita minta akan di kabulkan oleh Allah Swt.

Karna doa doa yang kita panjatkan akan dikabulkan Allah Swt selama kita memhon ampun kepadaNya. Bahkan tidak hanya itu surga yg seluas langit dan bumi Allah akan diberikan kepada org org yang mendapat ampunan Allah Swt.

Firman Allah Swt "wasaringuu ila maghfirotin min robbikum wajannatin arduhassamawatu wal ardun u'iddat Lil muttaqin"

10 malam terakhir romadon benar benar dijadikan sebagai malam puncak pengampunan oleh Allah Swt.
Teruslah gapai ampunan itu hingga akhir romadhon.

Tidak ada komentar: